Tips menciptakan baterai smartphone anda lebih awet

Tips menciptakan baterai smartphone anda lebih awet

Semakin banyak fitur yang ada pada smartphone menimbulkan gadget yang satu ini semakin memudahkan para penggunanya. Dengan smartphone ini anda sanggup dengan memakai fitur layanan yang membantu anda dalam kehidupan sehari hari menyerupai berselancar di dunia internet, telpon dan sms, terhubung dengan kerabat atau sobat dengan media sosial, memakai multimedia menyerupai musik dan video, menavigasi perjalanan anda sehingga lebih gampang di fitur GPS, mengawasi rumah atau tempat bisnis anda melalui layanan fitur security cam dan hal lain yang memdahkan banyak kehidupan anda.


Sehingga mungkin smartphone tidak bisa lepas dari genggaman anda setiap hari, nah kali ini akan menyebarkan sedikit mengenai cara biar baterai smartphone anda lebih infinit sehingga tidak mengganggu acara maupun aktifitas anda terkait dengan penggunaan smartphone ini menyerupai dikutip dari dailymail dan apple.com, berikut tips menciptakan baterai smartphone anda lebih awet:

  1. Pastikan anda mengetahui kemampuan atau daya simpan baterai smartphone anda dengan baik. Artinya, harus tahu berapa berpengaruh baterai bila telepon digunakan terus-menerus, dan berapa usang waktu siaga (standby). Dengan memahami hal ini, Anda bisa tahu kapan ketika yang sempurna harus men-charge baterai. Jangan mentang mentang anda tidak ingin kehabisan daya baterai smartphone anda sehingga anda selalu mencharge baterai padahal baterai masih berada di kisaran diatas 50%. Terlalu banyak mencharge baterai smartphone anda akan menciptakan daya simpan baterai menjadi gampang lemah.
  2. Kapasitas baterai terbaik biar infinit harus dalam batasan berikut: Upayakan baterai ada di atas posisi 50% dan di bawah 100%. Itu berarti waktu yang baik dan bisa menciptakan baterai smartphone anda lebih infinit maka upayakan untuk mencharge baterai ketika level dikisaran dibawah 50% dan pribadi mencabut charge ketika baterai sudah dikisaran full atau 100%. Mengisi baterai secara terus menerus atau mendiamkan terhubung dengan pedoman listrik ketika baterai di level penuh (full) 100% akan mempersingkat kekuatan daya simpan baterai smartphone anda sehingga baterai anda gampang drop atau daya simpan lemah.
  3. Gunakan Auto-Brightness biar telepon Anda bisa mengatur sendiri kondisi cahaya pada waktu dan tempat tertentu. Mengatur kecerahan layar pada tingkat tinggi memakan daya tahan baterai. Begitu juga dengan pengaturan  smartphone yang dilengkapi dengan fitur  "push" untuk sinkronisasi e-mail atau account pada internet. Gunakan manual sync biar bisa menghemat baterai.
  4. Optimalkan pengaturan pada telepon Anda. Contoh: Beberapa aplikasi harus berjalan dengan selalu terhubung ke internet menyerupai contohnya e-mail atau bahkan layanan GPS. Sebaiknya matikan bila tidak digunakan alasannya ialah cepat menguras daya tahan baterai. Matikan fitur atau aplikasi yang berjalan jikalau tidak anda gunakan.
  5. Jika Anda berada pada tempat yang susah menerima sinyal, gunakan Airplane Mode atau Flight Mode. Ponsel akan selalu mencari sinyal biar terhubung dengan jaringan, nah pada tempat tertentu hal ini menciptakan ponsel bekerja lebih keras. Akibatnya tentu saja membutuhkan energi lebih banyak dari baterai.
  6. Jangan menyimpan baterai atau smartphone anda di suhu yang terlalu panas menyerupai di dashboard mobil, bersahabat mesin atau tempat panas lain ataupun sinar matahari langsung. Jangan juga menyimpan baterai yang mempunyai kelembapan tinggi atau terlalu lembap hal ini bisa melemahkan daya simpan baterai bisa juga terjadi konsleting ketika air masuk kedalam baterai anda (kehujanan, masuk ke air dll).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips menciptakan baterai smartphone anda lebih awet"

Post a Comment