Solusi Knalpot Kemasukan Air

Anda yang tinggal di daerah mudah banjir, seperti Jakarta perlu antisipasi knalpot kemasukan air pada saat musim hujan tiba. Bila dibiarkan saja, sudah pasti air yang masuk ke dalam knalpot tersebut dapat merusak kendaraan Anda. Bisa berakibat fatal dan akhirnya biaya yang harus dibayar menjadi semakin tinggi. Salah satu solusi dari masalah tersebut adalah mendaftarkan diri di perusahaan asuransi mobil.

Ada beberapa solusi yang bisa Anda lakukan saat mengalami knalpot kemasukan air. Masing-masing dari tips yang akan disampaikan dapat menjadi solusi yang sangat mujarab untuk menghilangkan air yang masuk ke knalpot.

Beberapa Solusi Knalpot Kemasukan Air


Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi knalpot kemasukan air. Setiap rangkaian cara tersebut harus dilakukan untuk membuat kendaraan Anda dapat berjalan kembali.

1.    Bawa Kendaraan Menuju Ke Daerah yang Kering
Saat menghadapi banjir dan kendaraan terasa berat untuk dilajutkan, maka ini tanda bahwa knalpot sudah kemasukan air. Anda tidak perlu panik dan usahakan untuk mencari tempat kering di sekitar Anda yang muat untuk parkir mobil.

2.    Panaskan Mobil
Anda hanya perlu untuk memanaskan kendaraan terus-menerus. Gas buangan yang panas akan menguapkan seluruh air dengan sendirinya, sehingga bisa mengeluarkan air dari dalam catalytic converter.

3.    Hubungi Bengkel Mobil
Anda sudah melakukan langkah pertama dan kedua, tetapi belum mendapatkan hasil. Selanjutnya, Anda perlu menghubungi bagian bengkel mobil. Proses perbaikan akan segera ditangani oleh tim bengkel ke lokasi Anda sudah parkir kendaraan di tempat yang kering.

4.    Asuransikan Mobil
Salah satu langkah yang juga berguna untuk menangani masalah tersebut dan harus dipersiapkan sebelum kejadian adalah mendaftarkan mobil Anda di perlindungan asuransi mobil Sinarmas. Perlindungan yang harus diambil adalah Simanset All Risk.

Jaminan tersebut akan memberikan biaya penggantian terhadap kerusakan kecil. Alhasil, biaya perbaikan akibat knalpot kemasukan air maupun masalah lain akibat banjir yang berkaitan dengan mobil Anda akan ditangani oleh perusahaan Sinarmas.

Apabila ternyata ditemukan masalah yang lebih besar pada mobil Anda akibat banjir, maka proses klaim juga akan dapat dilakukan. Tidak ada yang salah menggunakan premi perlindungan dari pihak asuransi mobil ini.

Syarat dan Ketentuan Klaim Asuransi Mobil


Anda tertarik untuk bergabung dalam perlindungan asuransi mobil perusahaan Sinarmas, maka Anda perlu memperhatikan seluruh syarat dan ketentuan yang berlaku. Saat Anda sudah memenuhi segala aspek tersebut, maka pihak perusahaan akan memberikan perlindungan yang menyeluruh terhadap mobil Anda.

1.    Bukti KTP
Salah satu bukti yang harus dikumpulkan saat akan klaim biaya penggantian kerusakan mobil akibat knalpot kemasukan air adalah KTP. Kartu identitas yang satu ini untuk menunjukkan bahwa usia sang pemegang mobil sudah lebih dari 17 tahun.

2.    Punya SIM Resmi
Anda yang memang berniat untuk klaim asuransi mobil perlu untuk menunjukkan SIM resmi yang masih berlaku. Hal ini untuk menunjukkan bahwa sang pengguna mobil memang sudah berkemampuan dalam mengendarai mobil dan kerusakan mobil tidak disebabkan oleh ketidakmampuan dalam mengendarai mobil.

3.    Upload Foto Survei Penerbitan Polis
Setiap pengguna polis Sinarmas akan mendapatkan penerbitan polis. Saat klaim, Anda harus menunjukkan foto penerbitan polis tersebut.

4.    Penawaran Berlaku di Seluruh Indonesia
Sinarmas memiliki pelanggan yang tersebar di seluruh Indonesia. Dimanapun Anda berdomisili di Indonesia, maka Anda akan mendapatkan fasilitas polis yang sama dengan polis yang sama. Dijamin Anda akan menjadi lega apabila mobil mengalami kerusakan akibat knalpot kemasukan air setelah mendaftarkan mobil kesayangan Anda di polis asuransi mobil ini.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Solusi Knalpot Kemasukan Air"

Post a Comment