Keuntungan dan Kerugian Ketika Kamu Kerja Online dari Rumah


Ketika umur menginjak dimana sudah pada posisi pendewasaan setiap orang pasti memiliki pemikiran untuk ke depannya. Salah satu hal yang diimpikan adalah kerja. Mungkin sebagian kecil orang menganggap bekerja adalah hal yang bikin capek tubuh dan pikiran karena harus berada di kantor dan keluar daerah karena urusan pekerjaan tetapi perlu kamu ketahui bekerja kini bisa dilakukan di rumah. Kini, kerja online dari rumah bisa menghasilkan pendapatan yang juga tidak kalah dengan kerja di kantor.

Mengapa sekarang kerja online dari rumah menjadi pilihan sebagian orang? Karena, semua ini berawal dari adanya kekuatan internet. Selain itu, semuanya didukung dengan adanya teknologi. Jika kamu membutuhkan lowongan pekerjaan online banyak sekali situs-situs online yang menyediakan lowongan pekerjaan online.

Keunggulan dari Kerja Online Dari Rumah


Membahas mengenai kerja online dari rumah yang mulai marak dilakukan sebagian orang dan semua ini berkat pengembangan teknologi dan internet. Pada kesempatan kali ini akan membahas mengenai keunggulan dari kerja online di rumah sebagai berikut:

•    Memberikan ruang gerak tersendiri yang tidak terlalu mengikat
Salah satu keunggulan dari kerja online di rumah adalah memberikan ruang gerak yang bebas dan tidak terlalu mengikat para pekerja. Selain itu, dengan tidak adanya pengikatan kerja yang terlalu berlebihan bisa kamu jadikan motivasi untuk bekerja keras lebih tinggi. Perlu kamu ketahui, jika kamu bekerja di tempat yang mengikat waktu akan mengakibatkan rasa malas dan akan membuat kamu bekerja dengan tidak efisien.

•    Pengembangan yang lebih tinggi
Salah satu keunggulan dari kerja online dari rumah adalah bisa mengembangkan ke dalam hal yang lebih tinggi. Pekerjaan yang kamu lakukan di rumah ini bisa mengembangkan dunia karier kamu. Jangan khawatir, karir kamu bisa berkembang dengan adanya kemampuan dalam hal teknologi dan semua ini bisa terlaksana karena adanya internet.

•    Ruang yang fleksibel
Keunggulan dari kerja online dari rumah adalah ruang kerja yang fleksibel dibandingkan dengan kerja di kantor yang membuat kamu terikat oleh jam kerja. Kamu bisa bekerja online apapun dan bisa kamu lakukan di dalam rumah. Walaupun pada kenyataannya, kamu tidak memiliki kontrak kerja dalam jangka waktu yang lumayan lama tetapi jika hal seperti ini bisa membuat nyaman maka tidak akan jadi masalah.

Kerugian Kerja Online dari Rumah


Setelah sedikit membahas mengenai keunggulan dari kerja online di rumah sekarang kita akan membahas mengenai kerugian kerja online di rumah diantaranya sebagai berikut:

•    Pendapatan yang tidak konsisten
Hal pertama kerugian bekerja dari rumah seperti yang dilansir oleh Rumah123.com adalah pendapatan yang tidak konsisten. Bahkan, kamu tidak akan mendapatkan dana pensiunan ataupun tunjangan jika memilih bekerja online. Pendapatan keuangan sendiri merupakan hal yang sangat vital untuk dibahas dimasing-masing individu.

•    Harus bisa promosi diri sendiri
Salah satu kerugian ketika kamu bekerja online adalah kemampuan mempromosikan diri sendiri. Kamu harus mampu untuk mempromosikan diri agar dikenal sebagai pekerja online di kalangan masyarakat. Untuk promosi sendiri bisa kamu lakukan dengan cara mengupdate portofolio secara berkala.

•    Tidak mendapatkan fasilitas dari perusahaan
Salah satu kerugian dari kerja online adalah tidak adanya fasilitas yang diberikan oleh perusahaan. Selain itu, berbeda dengan pegawai kantoran lainnya dalam perusahaan akan mendapatkan tunjangan kesehatan sedangkan kamu tidak akan mendapatkan fasilitas apapun dari perusahaan. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Keuntungan dan Kerugian Ketika Kamu Kerja Online dari Rumah"

Post a Comment